Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penjaringan Cawalkot Hudaya, Hanura : Tangerang Butuh Pemikir Pendidikan

0 88

penjaringan cawalkot tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arif Fadilah, Ketua DPC Hanura Kota Tangerang saat menerima kuasa Hudaya Latuconsina dalam tahapan penjaringan Cawalkot dan Wakil Walikota menyebut dari pemikirannya, diharapkan dapat mengangkat perubahan dunia pendidikan di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Saat jumpa pers setelah proses penyerahan formulir kepada kuasa Hudaya Latuconsina yakni Budi Setiawan kata Arif Fadilah menegaskan, contoh terdekat adalah persoalan PPDB Online tingkat SMP Negeri.

Dalam juklak juknisnya tidak mengakomodir siswa berprestasi. Padahal hasil nilai akhir ujian nasional yang dikantongi siswa tidak ujug ujug. Mereka sudah mempersiapkan secara matang.

“Jumlah sekolah negeri saja di setiap kecamatan tidak sebanding dengan minat siswa untuk bersekolah di unggulan atau berstatus negeri. Momen penjaringan Cawalkot Tangerang Hudaya Latuconsina lantaran berbasis dari dunia pendidikan mudah mudahan dari pemikirannya bisa mengangkat pendidikan di Kota Tangerang maju,” kata Arif Fadilah di Sekretariat DPC Hanura, Kawasan Liga Mas, Victoria Park, Blok A, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (9/07/2017) malam.

Memang kata Arief nanti bakal ada mekanisme penjaringan di DPW dan DPP Hanura lagi yang akan dilewati bagi para bakal calon walikota wan wakil walikota. Kita akan mengukur para calon dari elektabilitas dan popularitas.

Nanti mereka akan diuji visi misi juga, tentunya tandas Arif yang harus sejalan dengan pemikiran Partai Hanura.

Sementara kata Budi Setiawan, kuasa yang dipercaya Hudaya saat mengambil formulir penjaringan Cawalkot di Hanura dalam perjalanan karir Hudaya Latuconsina di Aparatur Sipil Negara atau hingga menjadi Kepala Bappeda Provinsi Banten sebelumnya banyak berkecimpung di dunia pendidikan.

Setelah lama berkarir menjadi guru dan Kepala Sekolah Hudaya menurut Agus sempat mempunyai pengalaman banyak lagi karena pernah duduk juga menjadi di Kadis Pendidikan Banten.

Ia melanjutkan Hudaya Latuconsina sekarang ini menjabat Kepala Bappeda Provinsi Banten. Maka itu ia menggagas supaya dalam waktu dekat ini sebaiknya digelar diskusi publik, memberi kesempatan bagi para balon walikota dan wakil walikota beradu visi dan misi.

“Proses penjaringan Cawalkot dan Wakil Walikota tetap berjalan. Karena kalau diskusi digelar menjelang tahapan Pilkada tidak efektif. Dari sekarang rakyat supaya tahu kualitas pemimpin yang akan dipilihnya nanti saat Pilkada Kota Tangerang 2018 berlangsung,” pungkas Budi menegaskan. (yuyu)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...