Zulfikar Demokrat

Lelang Tas Neil Amstrong Ditaksir Hingga Rp 53 Miliar

0

lelang tas neil amstrong astronot

NEW YORK,PenaMerdeka – Lelang Tas Neil Amstrong, yakni seorang Astronot yang perbah mendarat di bulan sekitar 48 tahun lali bakal ditaksir terjual hingga USD 4 juta atau kalau dikonversikan senilai Rp 53,1 miliar.

Sejarah memang mencatat bahwa Neil Amstrong bisa kembali ke rumah atau ke bumi pada Juli 1969. berarti sudah 48 tahun yang lalu Neil bersama kru Apollo 11 lainnya mendarat di bulan.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/7), kini tas kecil yang dikenakan Neil saat mendarat di bulan akan dilelang. Lelang tersebut akan diselenggarakan pada Kamis atau 20 Juli 2017 tepat pada ulang tahun ke-48 pendaratan pertama ke Bulan.

Yang cukup mencengangkan adalah harga yang akan didapat panitia. Sebab lelang tas Neil Amstrong dengan harga yang cukup fantastis.

Lelang akan diadakan di rumah lelang internasional Sotheby yang juga meliputi rencana penerbangan Apollo 13 dengan anotasi awaknya, pakaian antariksa yang dikenakan oleh astronot Amerika Serikat Gus Grissom, dan foto-foto bulan yang diambil oleh Badan Aeronautika dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA).

“Ini merupakan objek yang tak spesifik secara kultural. Tidak masalah apa agamamu, entah dari mana kau berasal dan apa bahasamu, semua dapat mengagumi ini (antariksa), ” tutur Cassandra Hatton, wakil presiden dan spesialis senior di Sotheby’s.

Lelang tas Neil Amstrong ini berukuran 12 inchi kali 8,5 inchi dengan label “Lunar Sample Return” yang sebenarnya bukan lah barang yang memiliki keunggulan spesifik.

Hanya saja, sejarah yang melekat dan serpihan debu bulan yang masih menempel tentunya menjadi nilai jual tersendiri hingga diputuskan untuk di lelang.

Meski belum berlangsung, tas Neil Amstrong diperkirakan akan terjual hingga USD4 juta atau setara Rp53,1 miliar. Seperti diketahui bahwa pelaksanaan lelang tas Neil Amstrong tinggal beberapa hari mendatang. (hisyam/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis ut Aenean Aliquam velit, neque. libero. dolor. Praesent id