Helmy Halim ads

Kerjasama China dan Rusia Disebut Jaga Stabilitas Global

0 230

BEIJING,PenaMerdeka – Kerjasama yang baik antara dua negara China dan Rusia disebut membantu menjaga stabilitas global. Hal itu terungkap saat Xi Jinping, Presiden China mengirim pesan apresiasi kepada Vladmir Putin, Presiden Rusia.

“Saya ingin melanjutkan kerjasama dengan Anda (Putin,red) dalam semangat yang sama demi kemajuan tanpa gangguan dalam pengembangan hubungan bilateral semua bidang dan demi kebahagiaan rakyat kedua negara,” papar Jinping.

Pemimpin China mengatakan, tahun 2018 ditandai Beijing dan Moskow terus memperkuat percaya dan hasil kerja sama yang bermanfaat di semua bidang. Dia juga mencatat sebuah promosi aktif kerja sama bilateral di tingkat antar-daerah.

“Negara-negara kami juga berhasil mengimplementasikan program yang penting untuk pengembangan politik internal dan memasuki era baru hubungan yang berkembang,” cakapnya.

Tass memberitakan, Jingping mencatat bahwa China dan Rusia aktif bekerja sama di arena internasional dan di tingkat regional serta sudah membantu dalam menjaga stabiliast global.

“Kerjasama ini sangat memberikan efek konstruktif yang penting dalam memastikan keadilan di seluruh dunia. Termasuk juga memfasilitasi stabilitas global,” pungkas Jingping. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Loading...