Pemrov akan Fasilitasi Lahan Pembangunan Kampus UIN Banten

by 2017-07-18 0 comments

lahan pembangunan UIN Banten SMH

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim dalam acara launching logo baru Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin pada Senin (17/7/17) menyatakan apresiasi terhadap perkembangan dunia kampus. Karenanya terkait area perluasan, Pemrov akan mencarikan fasilitas lahan pembangunan Kampus UIN Banten.

Acara Launching yang berlangsung di lapangan Syariah UIN SMH Banten Launching tersebut selain dihadiri Gubernur, turut hadir Panglima Tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jendral Gatot Nurmantyo untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Sementara dari unsur dewan hadir Ketua DPRD Provinsi yakni Asep Rahmatullah dan para pemuka agama.

Menurut Faujul Iman Rektor UIN SMH Banten, perubahan status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ke Universitas Islam Negeri (UIN) dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan Kampus UIN Banten.

“Perubahan ini demi meningkatkan pendidikan di Banten,” katanya dalam sambutan.

Baca juga:  46 Proposal Hibah Terindikasi Bermasalah, Rano Karno Bakal Dilaporkan Fitra ke KPK

Sementara Gubernur Wahidin Halim mengatakan bersyukur karena universitas negeri di Banten sudah bertambah.

“Alhamdulillah saya bersyukur Universitas Negeri sekarang sudah ada 2 yakni Untirta dan UIN SMH Banten,” ucap Wahidin kepada awak media.

Kedepan Pemprov bersedia membantu untuk pengembangan kampus. Akan ada tahapan soal bentuk bantuannya.
Terkait dengan bantuan lahan dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah akan memfasilitasi pengembangan UIN dengan melewati sejumlah tahapan.

“Pemerintah daerah akan memfasilitasi lahan dan yang lainnya termasuk Pembangunan Kampus UIN Banten. Tetapi kita melihat dana terlebih dahulu. Termasuk tanah dan yang lainnya,” pungkasnya. (eres)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.