kanal partai gerindra

Iran Kerahkan Tim Medis dan Obat-obatan untuk Bantu Palestina

0

TEHERAN,PenaMerdeka – Pemerintah Iran dilaporkan akan segera mengirimkan tim medis dan juga obat-obatan agar bisa bantu Palestina. Bantuan medis ini ditujukan supaya dapat membantu pengobatan mereka yang terluka akibat bentrokan dengan tentara Israel di sekitaran komplek Masjid al-Aqsa.

“Iran akan siap mengirim obat-obatan dan tim medis ke Palestina untuk membantu mengobati orang-orang yang terluka dalam insiden pahit ini yang disebabkan oleh Zionis di Masjid al-Aqsa,” ujar jubir Parlemen Iran urusan internasional, Hossein Amir Abdollahian.

Dikutip dari IRNA pada Senin (24/7), pernyataan Abdollahian muncul sesaat dirinya melakukan pertemuan dengan perwakilan Hamas di Iran, Khaled al-Qaddumi. Pertemuan itu berlangsung pada minggu malam kemarin.

Abdollahian dalam pernyataannya menyatakan bahwa ia  turut mendesak negara-negara Islam untuk bantu Palestina dan juga mencegah rezim Zionis terus melakukan tindakan kekerasan di komplek al-Aqsa.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Sekretariat Tetap untuk Mendukung Intifadah Palestina, Amir Abdollahian kemudian mengungkapkan rasa keprihatinannya atas serangan yang dilakukan angkatan bersenjata Israel atas doa-doa Palestina yang merenggut nyawa empat, dan juga menyebabkan 400 lainnya cedera.

Sementara itu, al-Qaddumi menggambarkan tindakan baru-baru ini oleh Zionis sebagai pendahuluan untuk reparasi Masjid al-Aqsa. “Warga Palestina tetap mengutuk tindakan Israel secara serius dan mereka menentang tindakan keamanan Zionis. Ia juga berharap agar Negara-negara Islam agar bantu Palestina dalam hal ini,” tambahnya. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

massa venenatis dapibus Praesent Praesent id, velit, ipsum eget