Trump Pecat Direktur Komunikasi Gedung Putih

WASHINGTON,PenaMerdeka – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memecat Anthony Scaramucci dipecat sebagai Direktur Komunikasi Gedung Putih. Nahasnya, Scaramucci baru menjabat 11 hari. Ia keluarkan selang berapa jam usai Jenderal John Kelly di lantik Trump sebagai Kepala Staf yang menggantikan Reince Priebus.

Pemecatan Scaramucci pun menjadi langkah baru yang bergejolak di internal kepresidenan, meski Presiden Trump menegaskan bahwa “tidak ada kekacauan” di Gedung Putih.

Scaramucci muncul sebagai sosok mengejutkan bagi publik setelah pekan lalu melawan Kepala Staf Gedung Putih yang lama Reince Priebus. Ia menuduh Priebus sebagai pembocor rahasia internal kepresidenan kepada media. Tuduhan itu diduga jadi salah satu pemicu Priebus tersingkir.

“Sebaiknya Scaramucci memberi Kepala StafJohn Kelly sebuah batu tulis yang bersih dan mampu untuk membangun timnya sendiri. Kami mengucapkan semoga jadi yang terbaik,” tutur juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders, dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Reuters, Selasa (1/8/2017).

Scaramucci pun telah menjadi sorotan sejak pertama kali diumumkan sebagai direktur komunikasi pada bulan ini. Majalah New Yorker menerbitkan wawancara pada hari Kamis lalu di mana Scaramucci mengemcam keras terhadap Priebus.

Sarah menambahkan bahwa keputusan memecat Scaramucci sebagai Direktur Komunikasi Gedung Putih diambil usai pembicaraan yang yang terjadi di antara beberapa orang, termasuk Scaramucci dan Kelly. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments