Tampil Apik di SEA Games, Klub Malaysia Kepincut Febri Bow

0 45

BANDUNG,PenaMerdeka – Bow, nama akrab panggilan Febri Hariyadi kini sedang diperbincangkan pecinta sepakbola. Karuan saja pasca tampil apik di SEA Games 2017 kini ia diperebutkan klub Malaysia.

Persib Bandung klub tempat Bow bernaung mengarungi Liga 1 langsung membentengi pemain muda berbakat tersebut dengan kontrak baru dengan fasilitas nilai gaji yang bertambah.

Febri Bow, saat melawan Kamboja di gelaran SEA Games bahkan berhasil mencetak gol berkelas. Sebagai pemain sayap ia juga mengantongi tipikal winger moderen kerap memberikan umpan bola cantik ke gawang lawan.

Bukan tanpa sebab ia diincar klub Malaysia yakni Selangor FA, sebab salah satu kontestan Liga Super Malaysia kepincut kepada pemain berumur 21 tahun itu selain mempunyai akselarasi memukau saat memberikan umpan silang, dari sisi bertahan ia juga disebut sebagai pekerja keras.

Tak jarang penyerang lawan peserta SEA Games frustasi menembus pertahanan Timnas U-22 Indonesia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan, pihaknya akan menaikkan gaji Bow dari tahun sebelumnya. Ini disebutkan upaya mempertahankan Febri.

“Karenanya Persib sengaja membuat kontrak panjang empat tahun sejak 2016. Persib juga akan menambah nilai gaji yang lebih besar dari musim sebelumnya,” ucap Umuh seperti sengaja takut klub Malaysia memboyong pemain andalannya.

Seperti diketahui untuk kontrak Febri Bow bersama Persib Bandung berakhir hingga tahun 2020 mendatang.

Pujian berkat aksi memukau Bow memang bukan hanya datang dari klub di luar Indonesia. Legenda Persib Bandung, Sutiono, terang terangan memberikan harapan kepada Febri Bow.

Sutiono menjelaskan, kalau klub Malaysia kepincut karena kemajuan pesat yang dialami Febri sangat dimungkinkan setelah ia ditangani pelatih Luis Milla. Pelajaran yang didapat membuat ia bisa meningkatkan level permainannya.

“Cara bermain Febri saat ini lebih efektif. Jadi tenaganya tidak cepat terkuras,” ujar striker Persib era 1990 seperti dikutip BolaSport beberapa waktu lalu.

Febri juga sekarang tampil lugas dan cermat untuk membaca posisi rekan setimnya yang akan diberi umpan silang.

Sehingga tandas Sutiono tak ayal klub Malaysia tertarik karena bukan hanya dari assist saja yang diharapkannya, tetapi juga sumbangsih gol jadi pertimbangan sejumlah klub. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...