Hal-hal yang Wajib Diperhatikan saat Konsumsi Pepaya untuk Wanita Hamil

Konsumsi Pepaya untuk Wanita Hamil

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyak dari kita yang sangat suka sekali konsumsi pepaya. Ada yang memakankannya langsung, atau pun menambahkannya ke salad, rujak atau pun menjadikannya minuman jus yang segar.

Buah yang satu ini memiliki manfaat medis dan juga mengandung zat antibakteri dan antijamur. Selain buahnya saja, daunnya kerap biasa dikenakan untuk melawan penyakit demam berdarah.

Kendati demikian, ada sisi yang tidak terlalu baik dari buah ini. Misalnya wanita hamil, wanita yangbsedang mengandung memang dilarang untuk konsumsi pepaya.

Berikut efek yang sangat berbahaya disaat memakan buah ini pada wanita hamil yang sudah diringkas oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Risiko keguguran

Sebagai buah, sebagian memang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, biji dan akarnya bisa menyebabkan keguguran. Lebih lanjut, buah ini mentah dapat menyebabkan kontraksi uterus. Kendati demikian, konsentrasinya tak setinggi seperti yang mentah. Akan tetapi lebih baik menghindari buah ini saat kehamilan.

2. Menghambat pipa makanan

Jika Anda yakin bahwa memakan buah ini ialah buah yang baik untuk Anda. Maka dari itu Anda harus tahu bahwa itu tak berarti Anda harus banyak-banyak memakannya. Terlalu banyak makan buah ini dapat melukai esofangus Anda. Sebaiknya, jangan lah mengonsumsi lebih dari satu cangkir dalam satu hari.

3. Cacat lahir

Daunnya memiliki komponen terkenal, yaitu Papain. Senyawa ini dapat beracun bagi bayi dan bahkan menyebabkan cacat lahir. Tidak banyak yang diketahui mengenai keselamatannya saat menyusui, lebih baiknya hindari konsumsi pepaya sebelum dan beberapa saat sesudah melahirkan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang