Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi Debus Tutup Perayaan Haul Kesultanan Banten 491

0

BANTEN,PenaMerdeka – Festival Bhakti Banten ke-3 dan Haul Kesultanan Banten ke-491 sukses digelar. Aksi Debus Braja Mukti menandai penutupan acara yang dipusatkan di komplek Yayasan Bhakti Banten, Jalan Sentul, Pamarayan, Cikeusal, Serang, Banten.

Dalam kesempatan Haul Kesultanan yang direncanakan ditutup pada hari minggu, 15 oktober 2017 pukul 14.00 WIB, dimajukan waktunya menjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu malam (14/10/2017).

Tim kesenian yang tampil pada malam festival seni tradisi adalah aksi Debus Braja Mukti, Sendratari SMAN Cikeusal, Gamelan dari Pontren Assa’adah, Tari Islami Modern, MDT Bhakti Banten, dan Paduan Suara Pesantren Bhakti Banten.

Sultan Syarief Muhammad Ash-Shafiuddin berharap, acara Haul Kesultanan dan Festival Bhakti banten di tahun selanjutnya harus lebih meriah.

“Alhamdulillah agenda Haul Kesultanan Banten ke-491 yang didalamnya diisi dengan dzikir dan do’a oleh Abuya Muhtadi bersama seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya, Sabtu (14/10/2017) malam.

Kata Sultan, Festival Bhakti Banten kali ini dapat terselenggara dan diikuti berbagai lembaga pendidikan di Banten. Termasuk di dalamnya sejumlah kesenian seperti aksi debus turut memeriahkan.

“Semoga agenda di tahun selanjutnya lebih meriah dan seluruh stake holder dapat ikut berpartisipasi,” tandasnya.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Yayasan Bhakti Banten Mufti Ali menjelaskan, di tahun selanjutnya rangkaian kegiatan Festival dan Haul akan melibatkan partisipasi masyarakat terutama masyarakat pendidikan yang ada di Banten.

“Salah satunya bekerjasama dengan guru sejarah dari masing-masing sekolah dalam rangkaian Olimpiade Sejarah,” katanya.

Saat ini kata Mufti, sebagian besar siswa SMA, SMK, dan MA di Banten kesulitan dalam mencari referensi tentang sejarah Kesultanan dan seni aksi debus.

“Pada tahun selanjutnya olimpiade akan bekerjasama langsung dengan para guru sejarah yang ada di sekolah,” pungkasnya. (rhn)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

tristique nunc venenatis, pulvinar consectetur leo efficitur. dictum ipsum fringilla mattis Praesent