kanal partai gerindra

Kenali Tanda-tanda Anak Susah Makan

0

anak susah makan
JAKARTA,PenaMerdeka – Anak susah makan biasanya terjadi saat mereka memasuki masa pertumbuhan yakni pada usia 1 hingga 5 tahun. Kondisi tersebut pun bisa menjadi masalah yang sering dikeluhkan para ibu-ibu. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan anak susah makan.

Salah satunya kebiasaan ngemil yang dapat membuatnya merasa kenyang sehingga saat jam makan tiba, buah hati akan tidak mau. Oleh karena itu, kondisi tersebut tak boleh dibiarkan lantaran dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya karena kurangnya asupan nutrisi yang masuk.

Berikut berbagai tanda-tanda anak susah makan yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Mengemil

Hindari memberikan camilan padat kalori kepada buah hati Anda sebelum jam makan, karena hal ini yang akan membuatnya merasa kenyang. Founder The Pediatric Network, Dr Atish Laddad menuturkan, bahwa asupan kalori pada anak lebih kurang dari orang dewasa.

2. Terlalu banyak minum susu

Susu kerap diberikan kepada mereka saat mereka merasa haus. Padahal, susu kaya akan kandungan kalori yang bisa membuat perut terasa kenyang. Jika dibiarkan terus, mereka dapat mengalami kelebihan kalori dan juga menyebabkan metabolisme menjadi lambat serta perut menjadi kembung.

3. Waktu makan yang tak beraturan

Dalam satu hari, mereka membutuhkan tiga jenis makanan utama dan dua jenis makanan ringan. Oleh karena itu, atur waktu makan sehingga tidak lagi anak susah makan. Contohnya, berikan jeda waktu untuk mencerna makanan setelah Anda memberikan mereka berupa buah-buahan atau roti. Berikan jeda minimal tiga jam antara setiap melakukan hal tersebut. (hisyam/dbs)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

libero efficitur. ante. dictum id id, dapibus