Jaman : Kota Serang harus Waspadai Modus Peredaran Narkoba dari Makanan

Walikota Jaman Waspadai Modus Peredaran Narkoba

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, meminta kepada Gerakan Nasional (Ganas) Anti Narkoba (Anar), Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang menekan masuknya barang haram narkoba. Apalagi modus peredaran narkoba bisa masuk melalui berbagai macam cara.

Sebab kata Jaman, jika dibiarkan potensinya dapat menyusup ke anak anak. Oknum pengedar dapat memasukannya dalam jenis makanan yang nanti dikomsumsi untuk anak.

Maka itu, Ganas Anar diminta Walikota Jaman terus melakukan monitoring dan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kesehatan manusia. Karena kata dia bahwa sekarang ini modus peredaran narkoba bisa dilakukan dengan cara apa saja.

Dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung di ruang Setda Pemkot Serang pada Selasa (17/10/2017) tersebut nampak hadir Pengurus Ganas Anar dan MUI Kota Serang diantaranya KH. Amas Tajudin selaku Pembina Ganas Anar, Ketua Ganas Anar, Hj. Hafazah, Sekretaris Ganas Anar, Muhit Ahyuni dan sejumlah pengurus harian Ganas Anar lainya.

Suami dari Vera Nurlaela itu juga berharap Ganas Anar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Serang agar semua aktifitas modus peredaran narkoba di Kota Serang dapat terdeteksi.

“Kedepan, Ganas Anar dapat bersinergi dengan Pemkot Serang terutama soal penyalahgunaan narkotika. Sebab upaya menghancurkan generasi muda karena eksisnya peredaran narkoba,” tandas Jaman.

Sementara itu, Ketua Ganas Anar Kota Serang, Hj Hafazah menegaskan bahwa tugas menekan kasus dan peredaran narkoba di Kota Serang adalah dilakukan oleh semua elemen.

Bukan oleh aparat maupun penegak hukum lainnya. Menurutnya, soal menditekai modus peredaran narkoba juga dapat diwujudkan jika peran Ormas atau organisasi non pemerintah dapat berperan penuh.

“Tadi Walikota mendukung terbentuknya Ganas Anar MUI Kota Serang,

Rencana kita akan dikukuhkan Walikota, sekaligus akan ada apel akbar satgas anti narkoba yg melibatkan unsur aparat, organisasi, serta unsur sekolah di tingkat SMA yang ada di Kota Seorang.

Ia juga segera melakukan pertemuan dengan Kapolresta, Kodim dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ada di Kota Serang.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Anar) Kota Serang resmi terbentuk. Pembentukan organisasi sayap dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) itu menyusul sudah berdirinya Ganas Anar Pusat dan Provinsi pada November 2016 lalu.

Keberadaaan Ganas Anar di Kota Serang diharapkan dapat membantu untuk menekan dan mendikte berbagai jenis modus peredaran narkoba dari lembaga pemerintah seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) maupun aparat kepolisian. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah