Pilkades Kabupaten Serang, Polisi Janji Tindak Pelaku Money Politik

Polisi Janji Tindak Pelaku Money Politik

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di 33 desa di Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada 26 November 2017. Polisi setempat menyatakan bakal menindak tegas pelaku money politik.

Kapolresta Serang,  AKBP Komarudin menegaskan, dalam Pilkades mendatang ia menghimbau pihak terkait menekan pelanggaran atau pun money politik.

Karena menurut Kapolres  masyarakat yang terlibat langsung baik sebagai pemberi ataupun penerima akan dikenai hukuman. Pelaku money politik dianggap sudah menyalahi Undang-undang.

“Itu namanya sama juga praktik jual beli suara. Kami akan menindak tegas pemberi ataupun penerima money politik,” ucapnya usai kunjungan kerja di desa Sampir dan Binangun Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Senin (06/11/2017) malam.

Kami tegaskan lagi bahwa saat ini tim sudah bekerja,  tim sudah bergerak. Bukan dari Polri saja namun kata Kapolres unsur dari Kodim dan instansi lainnya juga dilibatkan dalam penanganan keamanan berlangsungnya Pilkades.

Bahkan, ia mengaku sudah membentuk tim khusus untuk mengantisipasi adanya pelaku money politik transaksional dari oknum tim calon.

“Kita sudah membentuk tim khusus atau satgas untuk memburu oknum politik uang. Kalau tertangkap gak ada ampun kita proses,” ucapnya.

Sementara itu,  Dandim 0602 Serang,  Letkol Czi Harry Praptomo mengaku jika pihaknya dari unsur TNI siap membantu polisi dalam rangka pengamanan Pilkades di Kabupaten Serang.

“Kami siap  membackup pengamanan dari semua tahapan pilkades tahun ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Pada kegiatan itu selain menekankan potensi pelaku politik uang namun turut dilaksanakan penandatanganan deklarasi Pilkades damai oleh seluruh calon yang disaksikan pihak pengamanan. (rhn)

Disarankan
Click To Comments