Kenali Bahaya Begadang Bisa Tingkatkan Resiko Obesitas

Bahaya Begadang Bisa Tingkatkan Resiko Obesitas

JAKARTA,PenaMerdeka – Peneliti kembali mengungkapkan bahwa bahaya dari kebiasaan bahaya begadang atau kurang tidur. Menurut para penelitian, orang yang biasa kurang tidur dari 9 jam semalam bisa lebih berisiko untuk mengalami kenaikan berat badan.

Seperti dikutip dari Zeenews, para peneliti dari Universiryof Leeds di Inggris menganalisis 1.615 untuk usia dewasa yang melaporkan berapa lama mereka tidur dan untuk menyimpan catatan asupan pada makanan.

Peneliti juga sudah mengambil sampel darah, berat badan, lingkar pinggang serta tekanan darah juga. Hasilnya pun ditemukan bahwa adanya hubungan antara berapa lama waktu tidur dan parameter biologis utama tersebut karna bahaya begadang.

Di mana ada perbedaan orang yang biasa tidur rata-rata 6 jam semalam bisa memiliki ukuran pinggang 3 cm lebih besar dibandingkan kepada mereka yang tidur 9 jam semalam.

Selain itu, tidur lebih pendek juga dapat berhubungan dengan penurunan kadar kolesterol baik HDL pada darah responden. Kondisi seperti ini pun bisa menyebabkan masalah kesehatan serius karena bahaya begadang.(riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments