Kenali Manfaat Menkonsumsi Teh Hitam

teh hitam untuk kesehatan
teh hitam sangat populer dan sangat digemari untuk kesehatan tubuh, baik di konsumsi setiap awal hari agar memperlancar kesehatan tubuh Anda

JAKARTA,PenaMerdeka – Memulai hari Anda pasti diawali dengan secangkir teh hitam yang bisa membantu Anda sehat. Manfaat minuman ini tidak ada akan habisnya dan menjadi minuman yang paling populer untuk dikonsumsi.

Minuman ini mengandung antioksidan dan fitonutrien yang dapat membuang racun dan menyembuhkan tubuh. Kandungan kafeinnya rendah dibandingkan kopi. Minuman ini juga dikenal sebagai polifenol dan memiliki kadar natrium, protein dan karbohidrat minimal.

Manfaat kesehatan saat Anda mengkonsumsi ini memiliki dampak pada peningkatan kesehatan jantung, mengobati diare, masalah pencernaan, mengurangi tekanan darah tinggi, menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan asma.

Berikut ulasan manfaat teh hitam yang baik untuk kesehatan yang sudah di ringkas oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sifatnya sudah ditemukan untuk memperbaiki kesehatan jantung, terutama karena flavon yang hadir dalam kandungan tersebut. Para ilmuwan mengkonfirmasi meminum secangkir per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Para ilmuwan sudah menemukan bahwa minuman satu ini bisa membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2 karena katekin dan theaflavin di dalamnya pun dapat membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Para ilmuwan mengamati, bahwa orang yang minum ini bisa secara signifikan mengembalikan kepadatan tulang karena minuman ini merupakan pengganti kalsium. Minum ini juga dapat mengurangi risiko patah tulang pada orang tua.

4. Menurunkan Kolesterol

Dalam sebuah penelitian yang ditemukam, bahea minum teh hitam bisa membantu mengurangi 11,1% kolesterol LDL. Kandungannya juga diketahui memiliki efek hiperkolesterolemia pada manusia yang mengalami obesitas dan rentan terhadap penyakit jantung. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan