Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Pelihara Buaya, Juragan Ternak Ayam Di Tangsel Diamankan Polisi

0
Ternak Ayam Di Tangsel Diamankan
seorang warga pelihara hewan buas seperti buaya muara dengan panjang 4 kaki orang dewasa bersama usahannya di tangerang selatan

TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Seorang pengusaha ternak ayam bernama Willianto Sudjiman alias (AT), dibekuk oleh aparat kepolisian karena ia memelihara aneka jenis binatang buas di dalam tempat peliharaan miliknya.

Warga Villa Dago, Pamulang, RT06/20, BendaBaru, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu di ketahui memelihara hewan dilindungi tersebut di tempat usahanya, Jalan Pendidikan, RT 01/01, Rawa Kalong, Gunung Sindur.

Warga diduga cemas dengan keberadaan aneka jenis satwa dan reptil liar tersebut yang ada di ternak ayam milik (AT) itu dan akhirnya melapor ke pihak berwajib. Pada tanggal 09 Oktober 2017, petugas kepolisian langsung mengamankan Willianto.

“Yang saya lihat dari tempat tersebut ada satu ekor buaya muara, dua ekor bonturong, dua ekor jalak Bali, dan juga ada satu ular hijau yang dilindungi negara,” tandas Wahyu salah seorang warga sekitar kepada PenaMerdeka.com di Pamulang, Senin (19/11/2017).

Saat berlangsungnya penggerebekan, warga sekitar sempat heboh dan panik. Banyak warga yang langsung melihat hewan-hewan dilindungi tersebut. Beberapa orang bahkan memanjat pohon agar dapat melihat langsung ke dalam rumah tersebut.

“Jika buaya dan ular tersebut lepas ke rumah warga, bisa sangat berbahaya sekali. Nyawa warga sekitar yang akan menjadi pertaruhannya. Sebelum akan digerebek, warga sudah sempat protes, tapi tidak didengarkan,” tambahnya.

Warga yang sudah melihat binatang peliharaan juragan ternak ayam tersebut pun akhirnya tercengang. Mereka sangat tidak menyangka jika di dalam tempat usaha tersebut mempunyai buaya besar berukuran 4 kaki orang dewasa. (yoyo)