Al-Jubeir: Arab Siap Hadapi Agresi Iran

Agresi Iran Arab siap menghadapi
mentri luar negri liga Arab mengadakan pertemuan darurat untuk menyikapi ancaman dari Iran

KAIRO,PenaMerdeka – Negara berhewan unta ini mendesak negara-negara Liga Arab agar menemukan solusi ”non-kompromi” untuk menghadapi apa yang mereka sebut sebagai agresi Iran.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Adel al-Jubeir memperingatkan bahwa tidak ada ibu kota Arab saudi yang aman dari rudal Teheran. Peringatan tersebut disampaikan dalam pertemuan darurat oleh para menteri luar negeri di Kairo, Mesir, hari Minggu.

”Kami tidak akan berdiri diam saja dalam menghadapi agresi Iran dan kami sangat siap,” tutur al-Jubeir.

Pejabat Saudi tersebut menuduh Teheran campur tangani urusan internal di berbagai negara Timur Tengah, terutama yang berfokus kepada faksi Houthi di Yaman, dan Hizbullah di Libanon.

”Negara tersebut menciptakan agen di wilayah tersebut, seperti milisi Houthi dan Hizbullah, yang sama dengan mengabaikan semua prinsip internasional,” ujar al-Jubeir.

Dalam sebuah resolusi, Liga Arab menyatakan bahwa pihaknya tak bermaksud agar mengumumkan perang melawan agresi Iran untuk saat ini. Namun, kelompok negara Arab tersebut memperingatkan bahwa Arab Saudi memiliki hak supaya mempertahankan wilayahnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah