Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Cara Warga Kota Serang Sambut Kemeriahan Maulid Nabi

0 98

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Serang mengikuti karnaval panjang menyambut kemeriahan Maulid Nabi Muhamad SAW yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. 

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan pawai bersama dari Lotte Mart Kota Serang sampai Alun-alun Barat Kota Serang, pada Rabu (13/12/2017). Upacara tradisi tahunan khas Banten itu dilanjutkan dengan Tablik Akbar oleh Dai Kondang, Ustadz Maulana.

Pantauan wartawan di lokasi, kemeriahan Maulid Nabi Muhamad tersebut terlihat sangat meriah dengan penampilan masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kelurahan dan Kecamatan.

Instansi pemerintahan di bawah naungan Pemkot itu menampilkan kreasi hiasan panjang dengan berbagai jenis.

Mulai dari Perahu, Hewan, Bungan dan berbagai hiasan menarik lainya. Semua perwakilan dari masibg masing OPD nampak menikmati semua agenda tersebut.

Para petugas keamanan sibuk mengatur lalu lintas kemeriahan Maulid Nabi supaya kemacetan tidak terjadi, sementara pengguna jalan dialihkan ke arah timur Alun alun.

Agung, dari pihak Dinas PMPTDP Kota Serang, mengatakan senang dengan digelarnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, itu karena karena jarang semua pejabat dapat berkumpul secara bersamaan dalam satu agenda.

“Ini kan momen kemeriahan Maulid yang jarang-jarang mas. Apalagi ini hari kelahiran Nabi, kalau tidak di istimewakan tidaklah bagus. Makanya saya bersama pegawai lainya memeriahkanya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman mengaku senang atas suksesnya karnaval kemeriahan Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut.

“Saya berharap Maulid ini juga dapat menambah nilai religius bagi semua warga yang hadir,” ujarnya. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...