Zulfikar Demokrat

Rapat Forkopimda, Walikota Tangerang Minta Bantuan Pemprov Soal Transportasi Massal

0

BANTEN,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi Banten, Kamis (14/12/2017) kemarin menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pemerintah Kota Tangerang dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasi meminta bantuan soal fasilitas penanganan kemacetan dan pemanfaatan transportasi massal.

“Saat ini sedang dilaksanakan uji coba Kereta Bandara yang menghubungkan Jakarta dengan Tangerang, namun karena Kereta Bandara menggunakan jalur KRL maka berimplikasi terhadap pengurangan jadwal KRL,” kata Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, saat rapat, Kamis (14/12/2017).

Pasalnya, kata Walikota, saat ini  KRL sangat penting bagi mobilitas masyarakat se-Tangerang Raya, kami berharap pemerintah provinsi bisa memfasilitasi untuk merumuskan solusi alternatif terkait transportasi massal yang juga menghubungkan antara Jakarta dengan Tangerang,” paparnya.

Soal kemacetan di Tol JOR yang mencapai Kebun Nanas, dan juga pintu Tol Bitung menurut Walikota telah mengusulkan ada akses baru di Gandasari.

Sementara itu, Wahidin Halim, Gubernur Banten, menyampaikan langsung apresiasinya kepada Pemkot Tangerang terkait penyampaian transportasi massal dan penanganan pendidikan dan juga pengendalian harga sembako di Kota Tangerang.

“Stabilitas pangan selama Natal dan tahun baru menjadi penting karena ada kecenderungan harga akan meningkat karena akan terjadi permintaan yang berlebih,” tandas Gubernur. (uki)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

tempus suscipit ut ut ut id dictum at amet, porta.