Pilkada Kota Serang, PAN Klaim All Out Menangkan Syafrudin-Subadri

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pasca memberikan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Syafrudin-Subadri pada Selasa (26/12/2017) kemarin, PAN mengaku bakal all out memenangkan pasangan yang diusungnya dalam Pilkada Kota Serang 2018 nanti.

Diebutkan upaya itu sebagai komitmen PAN setelah memutuskan dukungan calon yang berasal dari eksternal partai tersebut.

Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto, mengatakan, diserahkannya SK DPP kepada pasangan Syafrudin-Subadri, pihaknya akan all out sekuat tenaga memenangkan pasangan tersebut.

“PAN memang betul tiga kursi, tapi di Kota Serang untuk Pileg suara saya paling banyak,” kata Yandri saat dihubungi PenaMerdeka.com, Kamis (28/12/2017).

Kemudian, Yandri menjelaskan alasan partainya tidak memberi rekomendasi kepada istri Walikota Serang, Vera Nurlaila Jaman yang sudah didukung enam partai politik. Ia beralasan ingin ada tokoh baru lain yang menjadi kepala daerah di Kota Serang.

Menurutnya, Vera Nurlaila Jaman sudah pasti meneruskan kepemimpinan suaminya yakni Tb. Haerul Jaman sehingga pola gerak yang dilakukan nyaris terbaca. Untuk itu kami sebagai partai akan all out memenangkan pasangan Syafrudin-Subadri.

“Bukan menantang tapi membuat alternatif pilihan,” katanya.

Sementara itu, bakal calon Walikota Serang periode 2018-2023, Syafrudin mengaku awalnya kesulitan mendapatkan rekomendasi partai besutan Zulkifli Hasan itu. Kata dia, dirinya bahkan harus mendaftar menjadi kader PAN Kota Serang terlebih dahulu.

“Dalam perjalanan untuk penerimaan DK DPP ini luar biasa sekali perjuangan yang melelahkan. Makanya kami pun akan all out juga memenangkan Pilkada Kota Serang ini,” kata Syafrudin.

Diketahui, Syafrudin-Subadri Ushuludin baru mendapat dua Rekomendasi dari DPP Parpol sebagai balon Walikota dan Wakil Walikota Serang diantaranya, Partai Hanura dan PAN. (rhn/arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan