Bom di Rusia, Ledakan Supermarket 13 Orang Luka

MOSCOW,PenaMerdeka – Sebuah bom meledak di sebuah supermarket yang berada di pusat kota St. Petersburg, Rusia. Sejumlah 13 orang mengalami luka-luka atas insiden yang berlangsung semalam tersebut.

Menurut informasi media setempat, ledakan terjadi di saat itu situasi di tempat perbelanjaan itu tidak terlalu ramai. Lebih dari 50 orang dievakuasi dari tempat perbelanjaan di kota kedua terbesar di Rusia tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam keras serangan yang terjadi di Supermarket itu. Dalam pernyataannya, Putin dengan tegas menyatakan bahwa serangan tersebut adalah aksi terorisme.

“Sebuah serangan teror di St Petersburg kemarin. Federal Security Service (FSB) baru-baru menggagalkan serangan teror lainnya,” jelas Putin seperti dimutip dari Anadolu Agency.

Dia menginstrusikan FSB untuk bertindak sesuai hukum yang berlaku dalam menghadapi pelaku teror itu. Putin melarang penggunaan kekuatan berlebihan saat sedang berurusan dengan para teroris.

“Namun, jika ada ancaman bagi kehidupan dan kesehatan petugas kami, mereka diizinkan bertindak tegas, tidak menangkap siapa pun dan melumpuhkan orang-orang bersenjata saat itu juga, termasuk juga teror di Supermarket itu,” akhirnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah