Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kenali 2 Benda Tahun Baru yang Picu Penyakit Bahaya

0 49

JAKARTA,PenaMerdeka – Malam tahun baru yang biasa dirayakan oleh masyarakat pada semua belahan dunia dengan meniup terompet atau menyalakan petasan agar meramaikan suasana tersebut. 

Namun, jika ternyata beberapa benda yang kerap selalu ada di perayaan ini cukup membahayakan kesehatan untuk tubuh dan bisa menimbulkan beberapa penyakit.

Berikut benda yang dapat memicu penyakit berbahaya di malam tahun baru yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda

1. Terompet

Seperti diketahui, satu unit terompet pastinya sudah melalui bermacam macam uji mulut dari produsen atau pengrajin tradisional ini. Uji mulut dari pembuatnya, uji mulut penjualnya, uji mulut (mungkin saja) dari para calon pembeli yang cuma memilih saja.

Penyakit yang membahayakan di antaranya mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit penyakit yang menular lainnya atau justru mengidap virus HIV/AIDS.

2. Kembang Api

Kembang api menjadi salah satu bentuk hiburan warga untuk memperingati tahun baru. Namun, dibalik kemeriahan dan keindahan yang didatangkan dari kembang api berdampak negatif yang tidak sedikit. Polusi serta suara memekakkan dari kembang api bisa mengganggu kesehatan manusia.

Orang yang menderita asma pasti akan merasa tidak nyaman. Ada juga yang terkena serpihan kembang api sampai melukai mata. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...