kanal partai gerindra

Jelang May Day Pemprov Banten Serahkan Pengamanan ke Polda

Pemprov Banten mempercayakan pengamanan Hari Buruh Internasional, 1 Mei mendatang, kepada Polda Banten.

“Terkait May Day pada Minggu besok, semua sudah diatur oleh Polda. Kita sudah percaya dengan kinerja Kapolda yang baru,” Kata Sekda Pemprov Banten Ranta Soeharta usai menghadiri apel di Polda Banten, Kota Serang, Jumat (29/4).

Ranta memastikan bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan Polda Banten. Katanya tidak ada aksi besar saat May Day nanti. Ia pun berharap, Hari Buruh Internasional nanti semuanya berjalan kondusif.

“Tadi kita sudah bicarakan dan sudah siap mengamankan lokasi yang menjadi zona buruh saat perayaan May Day,” jelas Ranta.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyiapkan 1.776 personel polisi di Banten untuk mengamankan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2016.

Pasukan akan siaga pada 30 April hingga 2 Mei mendatang di titik-titik keramain, seperti Alun-alun kota Serang, Kantor Walikota Cilegon, Modern Land Cikande.

Lebih lanjut Kapolda menyatakan, pihaknya akan mengantisipasi aksi sweeping yang kerap dilakukan oleh buruh ke pabrik. Karenanya kita tetap mensiagakan di mana titik kumpul buruh menuju tempat lokasi perayaan.

Ia kembali mengatakan, pihaknya juga sudah memsiapkan personel untuk siaga di gerbang tol, dan perempatan di sepanjang jalur yang potensinya bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas, tandasnya menjelaskan. (day)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Komentar telah ditutup.

id, felis consectetur quis facilisis risus. commodo