Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Penampilan Mercedez-Benz A-Calass 2018 Tonjolkan Sensual Purity

JAKARTA,PenaMerdeka – Mercedez-Benz akan meluncurkan hatchback premium A-Class di Amsterdam, Belanda. Generasi keempat A-Class hadir dengan desain terbaru, yakni Sensual Purity (Kemurnian Sensual), keseksian tersebut terlihat dari bodinya futuristik.

Kendati demikian, tampang dan isi dalaman mobil ini sudah dirilis beberapa bulan silam. Namun, ada berbagai detail yang belum tersingkap secara jelas.

Mengutip dari Autopro, Hidung A-Class anyar ini tampak agresif dan terinsipirasi oleh CLS baru, desain lampu utama LED meruncing, yang mengalir ke grill bentuk trapezodial. Hal ini menampilkan Mobil terlihat lebih panjang, akibat penambahan jarak sumbu roda dan garis bahu mobil.

Hidung mobil yang sedikit menjorok ke bawah membuat tampilan Mercedez-Bens ini lebih atletis. Lanjut ke buritan, All New A-Class akan terlihat lebih lebar, berkat posisi kaca dan lampu sedikit ke atas.

Tidak hanya eksterior, keluaran ini juga sempat menonjolkan foto teaser interiornya. Dibandingkan A-Class generasi lama, perubahan ini menyeluruh dan signifikan. Selain peningkatan desain interior, A-Class terbaru kini dibekali teknologi dan fitur terkini.

Karna, varian tertinggi A-Class terbaru mendapatkan layar 10,25 inci sebagai pusat infotainment. Fitur layar dikabarkan akan menjadi standar seluruh mobil Mercedes-Benz NGCC (New Generation Compact Car) seperti A-Class dan B-Class. Selain itu, kabin A-Class generasi baru lebih lega dari segala aspek ketimbang generasi sebelumnya.

Untuk mesin, infonya ada dua pilihan. Yitu tipe bensin 1.200 cc dan 2.000 cc dan satu mesin diesel 1.600 cc. Terlebih divisi AMG juga akan menelurkan produk baru yakni A35 yang direncanakan menyusul setelah A-Class regular meluncur.

Selain pilihan mesin bensin dan diesel, rumor ini menyebutkan ada A-Class versi hybrid. Mercedes-Benz A-Class generasi teraru disiapkan untuk menjegal kompetitor seperti BMW 1-Series. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.