Yuk, Intip BMW R100 Cafe Racer Milik Xabi Alonso

MADRID,PenaMerdeka – Tidak seperti pesepakbola lain yang gemar mengoleksi mobil, Xabi Alonso lebih menyukai sepeda motor. Bahkan ia mempunyai sebuah motor custom.

Motor yang ia miliki adalah BMW R100 yang sudah disulap menjadi motor jadul. Motor tersebut adalah motor hasil rakitan rumah modifikasi yang berbasis di Madrid, Cafe Racer Dreams.

Sebenarnya, setiap atlet profesional memiliki klausul dalam kontrak mereka yang melarang mereka melakukan hal yang dianggap terlalu berisiko, salah satu kegiatan ‘berisiko’ tersebut adalah menunggangi motor.

Karena itu, hanya dalam jeda satu bulan sebelum pensiun, pesepakbola asal Spanyol itu memutuskan untuk merayakan ‘masa pensiunnya’ dengan memiliki sebuah motor jadul yang keren.

Untuk Alonso, Cafe Racer Dreams meracik motor ini dan menyesuaikan dengan selera sang bintang.

Mereka memodifikasi suspensi, setang, spion, rem depan, roda, pompa rem dan jok agar membuatnya menjelma menjadi sebuah modifan yang mampu menarik perhatian ketika digunakan.

Alonso menganggap bahwa BMW R100 yang ia miliki adalah sebuah motor yang pantas untuk merayakan karir terbaiknya karena menggabungkan kekuatan Spanyol (Real Madrid) dan Jerman (Bayern Munich).

Menurutnya, dia lebih memilih sebuah sepeda motor, dan bukan mobil, karena dia menyukai kebebasan yang diberikan motor saat dikendarai.

Alonso mengklaim bahwa dirinya tidak seperti orang lain yang hanya menggunakan motor cafe racer di akhir pekan. Ia menegaskan bila dia ingin menggunakan motor ini untuk bepergian dan kegiatan sehari-hari. (riri/dbs)

Click To Comments