Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sudah Lapor ke Presiden, Kini WH Minta DPR-RI Dorong Perbaikan Jalan Nasional

0 56

BANTEN,PenaMerdeka – Terkait banyaknya akses jalan di Provinsi Banten yang mengalami rusak parah dan menjadi kewenangan pemerintah pusat (jalan nasional,red), H Wahidin Halim (WH), Gubernur Banten, meminta Komisi V DPR RI segera mendorong percepatan pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

Dalam kesempatan kunjungan Komisi V DPR RI ke wilayah Banten, WH mempersilahkan para wakil rakyat itu untuk meninjau kerusakan jalan kewenangan pusat ke Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Di Banten masih ada jalan yang berstatus jalan nasional dalam kondisi rusak parah. Padahal itu kewenangan pusat, saya sudah lapor beberapa kali ke Presiden Joko Widodo,” kata WH saat menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Pendopo Gubernuran, Jalan Syech Nawawi Albantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang, Senin (19/2/2018) malam.

Disebutkan dalam agenda itu selain menggelar rapat dengan Gubernur Banten, rombongan Komisi V akan berkunjung ke beberapa tempat di wilayah Banten sesuai dengan bidangnya.

“Lihat langsung saja karena kerusakan jalan nasional di sejumlah titik wilayah Banten sudah sangat parah. Wilayah Banten Selatan tepatnya di Kecamatan Bayah kondisinya sangat rusak,” ujar Gubernur WH.

Kata WH melanjutkan, persoalan tersebut diduga akibat monopoli angkutan bahan baku Semen Merah Putih yang beroperasi hampir 24 jam dengan muatan overtonase.

Seperti diketahui kunjungan kerja Komisi V DPR RI ini juga sekaligus agenda reses masa persidangan tahun 2017-2018.

Agenda kunjungan selain menyoroti persoalan jalan nasional juga menyikapai sejumlah agenda lain yang akan dibawa ke kementrian terkait.

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis. Selain anggota Komisi V DPR RI juga turut hadir bersama mitra kerja dari perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Kementerian Perhubungan, dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...