Zulfikar Demokrat

UPDB Kabupaten Tangerang Cairkan Dana Bergulir Untuk 215 UMKM

0

Sepanjang Januari sampai April 2016, Unit Pelayanan Dana Bergulir (UPDB) Kabupaten Tangerang sudah mencairkan pinjaman dana bergulir kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tercatat sebanyak 215 UMKM yang tersebar di Wilayah Kabupaten Tangerang sudah mendapatkan bantuan teraebut.

Rizky, Kepala UPDB Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Senin (9/5) mengatakan, sepanjang empat bulan terakhir ini 600 UMKM yang telah mengajukan pinjaman dana bergulir untuk menambah modal usahanya.

“Untuk saat ini UPDB baru menysetujui pengajuan pinjaman dana bergulir sebanyak 215 UMKM, untuk pencairanya sendiri di lakukan di Bank BJB setelah mendapatkan persetujuan dari UPDB,” ujarnya.

Untuk 215 UMKM kata Rizki melanjutlan, pengajuan pinjamannya bervariasi, yakni dari Rp 25 juta sampai Rp100 juta sesuai dengan anggunan yang di ajukan. Tetapi untuk pengajuan pinjaman senilai Rp. 25 juta anggunan yang di serahkan senilai Rp. 12 juta. Itupun nanti akan dinilai oleh tim anggunan.

Rizky menambahkan, lama angsuran dalam pinjaman tersebut 3 tahun. Untuk prosesnya sendiri selama 14 hari kerja. Dikatan Rizki, program ini merupakan inisiatif dari Pemkab Tangerang melalui Dinas Koprasi dan UMKM. Tujuannya untuk menambah permodalan para pelaku usaha mikro agar bisa meningkatkan usaha kecil dan menengah. (sarinan)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. ipsum ipsum dolor Donec Praesent facilisis