Tuan Rumah MotoGp 2021, Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Sentul

BOGOR,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo menjajali Sirkuit Sentul mengenakan mobil kepresidenan, setelah menyerahkan 15 ribu sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jokowi yang didampingi Koordinator Staf Kepresidenan Teten Masduki, terpantau dua kali mengelilingi lintasan balap ini.

“Pagi ini saya diajak oleh Pak Tinton (Suprapto) dan Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul,” imbuh Jokowi di Sentul, Bogor, Selasa (6/3/2018).

Dalam peninjauan secara langsung, tidak jarang Jokowi bersama rombongan berhenti sebentar agar melihat kondisi aspal arena lintasan balap itu. Sebab Sirkuit ini akan digunakan untuk balapan MotoGP pada 2021.

“Saya sampaikan, silakan (MotoGP), pemerintah sudah mendukung, karena ini bagus sekali, olahraga otomotif, karena kita sangat tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar sekali,” tungkasnya.

Dengan banyaknya penggemar olahraga MotoGP, pertandingan itu akan bermanfaat bagi industri pariwisata Indonesia, dan ia mengharapkan agar penyelenggara segera menyiapkan seluruh infrastrukturnya.

‎”Saya harap agar segera mulai, segera diperbaiki sehingga 2021 betul-betul ada MotoGP disini, tidak ada dukungan (pendanaan dari pemerintah), saya setuju dan saya restui Sirkuit Sentul ini,” jelas Jokowi. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah