UPT Karang Tengah Kota Tangerang Gelar Uji Kompetensi Guru

0 84

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Tangerang melalui UPT Karang Tengah menggelar lomba kompetensi guru dan kepala sekolah sekolah dasar (SD) negeri/swasta dan TK se-Karang Tengah.

Kompetisi yang berlangsung di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 dan 14 Karang Tengah itu diikuti sebanyak 91 guru dan 57 kepala sekolah.

Komariah, Kepala UPT Karang Tengah mengatakan, tujuannya untuk mengali kopetensi guru dan kepala sekolah, sebab kecerdasan dan keberhasilan bangsa ada ditangan guru.

“Sudah jelas, apabila kompetensi guru dan kepala sekolahnya meningkat, pastinya bisa mencetak siswa siswi yang berprestasi,” terang wanita yang akrab disapa Kokom, Senin (12/3/2018).

Dia melanjutkan, hasil dari lomba tingkat UPT karang Tengah nantinya akan diperlombakan ditingkat Kota Tangerang, kemudian akan berlanjut sampai Nasional.

“Lima guru dan empat kepala sekolah terbaik kita akan kirim ketinggkat kota, namun sebelumnya kita berikan pembinaan terlebih dahulu sebelum dikirim ke Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pengawasan dan naskah ujian yang diberikan kepada guru dan kepala sekolah, dilakukan dan dibuat oleh panitia pengawas dari UPT Karang Tengah.

“Pengawas, penulis naskah semua dari UPT termasuk saya pun menjadi petugas pengawas dan pengoreksian,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, para guru bisa berprestasi ditingkat kota, sehingga kemudian bisa ikut dalam ajang Nasional.

“Saya kepingin Karang Tengah bisa ketingkat Nasional, sebab kita sudah punya pengawas yang sampai tinggkat Nasional,” imbuhnya.

Sementara Bambang, ketua PGRI Karang Tengah menyambut positif dengan adanya lomba kompetensi guru dan kepala sekolah yang diadakan UPT Karang Tengah.

“Maka saya berharap guru dan kepala sekolah bisa bersaing secara sehat dalam bidang non akademik, karena guru dan kepala sekolah memang dituntut dalam kualifikasi potensi,” terang Bambang.

Dia melanjutkan, diharapkan dengan lomba ini, guru dan kepala sekolah di UPT kami bisa muncul dan berprestasi di tingkat Nasional.

“Tidak hanya ditingkat kota, tapi bisa berprestasi di Provinsi bahkan kalau bisa sampai Nasional,” tandas Bambang berharap. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...