Pileg 2019 PKS Kota Tangerang Bidik 9 Kursi Wakil Rakyat

0 274

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PKS Kota Tangerang menghadapi Pileg 2019 mendatang sejak dini disebutlan sudah mempersiapkan calon wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kota Tangerang. Dari sejumlah pengalaman pesta demokrasi, kali ini PKS membidik 9 anggota legislator di Kota Akhlakul Karimah.

“Sejak 2017 lalu PKS Kota Tangerang sudah mempersiapkan nama nama yang akan menjadi anggota DPRD,” kata Tengku Iwan, Ketua DPD PKS Kota Tangerang kepada penamerdeka.com, Rabu (14/3/2018).

Untuk kuota 30% keterwakilan perempuan juga sudah kita penuhi. Sekarang ini ada sebanyak 47 orang yang akan menjadi wakil rakyat dari PKS yang tersebar di 5 Dapil Kota Tangerang.

“Kita masih kurang 3 nama lagi untuk beberapa dapil. Calon dari internal pasti ditampung, begitu juga yang dari eksternal. Bahkan unrtuk memenangkan Pileg 2019 calon dari incumbent dan yang lainnya juga sudah bersosialisasi,” ujar Tengku.

Ia kembali menjelaskan, bahwa saat ini yang dilakukan DPD PKS Kota Tangerang merupakan tahapan pertama, lantaran sementara ini baru memasuki bakal calon.

Kalau dilihat dari sisi Caleg kita sudah rampung, namun demikian turunan setelah pencalegan wakil rakyat menurut Tengku masih ada yang harus dilakukan, terutama harus ada strategi pemenangan, tools serta target capaian.

“90% nama yang sudah masuk sudah fix tetapi nantinya akan ada evaluasi. Dorongannya 1 calon misalkan kita sudah tetapkan bisa mendatangi beberap titik. Dan artinya urutan yang misalkan kita sudah disampaikan kemungkinan bisa berubah lagi. Itu sudah biasa,” ucap Tengku.

Ini merupakan tahapan awal dan para calon harus teruji karena bagaimana nanti dia bisa wakil rakyat yang maksiamal kalau dari hal yang kecil saja tidak bisa menjangkau banyak titik tempat.

“Kan kami setiap wilayah mempunyai pengajian yang digelar setiap pekan. Kalau nanti ada kader yang malas dan rajin bisa juga dinilai kondiktenya dari situ. Karena kalau mereka tidak bagus maka citra partai akan rusak. Saya juga setiap pekan melakukan itu,” ucapnya.

Jadi di PKS itu tidak semata mata dia adalah ketua partai, punya uang atau popularatitas, tetapi kami memetingkan kualitas kader yang kompeten.

Maka itu kedepan kata Tengku, PKS Kota Tangerang menargetkan 9 kursi sebagai wakil rakyat DPRD Kota Tangerang. Target ini sudah kita hitung matang sejak lama hingga sekarang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...