Tingkatkan Kapasitas Pegawai, BPAD Kota Tangerang Undang Narsum Arsip Nasional

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang mengundang nara sumber dari Perpustakaan dan Arsip Nasional sebagai implementasi peningkatan kapasitas bagi pegawai yang bernaung di intansi tersebut pada Rabu (11/5) di Gedung Aula Windu Kencana, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BPAD juga mengklaim bahwa egiatan tersebut juga sebagai upaya peningkatan inovasi dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini digelar karena kita memang selalu merasa haus untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti tata kelola dibidang kearsipan dan Perspustakaan untuk dapat tetap eksis di era digital,” Kata H. Ghozali Barmawi, Kepala BPAD Kota Tangerang saat ditemui tangerang raya usai membuka kegiatan tersebut.

Program Tangerang cerdas juga disebut Ghozali sebagai salah satu alasan untuk terus mengembangkan perpustakaan dan pelayanan kearsipan.

“Sekarang sudah “rezim” digital buku yang dibutuhkan tingal diklik sama warga dan misalnya kita tidak ada namun di kota atau kabupaten lain ada ya kita minta kepada mereka,” ujarnya.

Sementara Sekretaris BPAD Kota Tangerang H. Hendi, kegiatan tersebut memberikan pencerahan yang baru dalam mengimbangi era digitalisasi terlebih lagi pemerintah kota tangerang saat ini sudah memiliki aplikasi LIVE yang berbasis informasi teknologi.

“Ini menjadi pengetahuan yang sangat penting bagi kami untuk memberikan sarana dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, jadi kita sedang membangun dan ingin berkaca kekurangan yang ada pada kita,dan bagaimana untuk mengembangkannya,” ungkapnya menjelaskan.

Hendi berharap, kegiatan tersebut dapat membuka wawasan bagi para pegawai dilingkungan BPAD Kota tangerang untuk bagaimana menjawab tantangan kedepan BPAD Kota tangerang sehingga eksistensi BPAD dalam meberikan pelayanan dapat dirasakan masyarakat.

“intinya bagaimana masyarakat bisa mudah dalam memperoleh dan mengakses informasi yang dibutuhkan,”tutupnya. (aceng/yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan