Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jalin Kerjasama, Nissan dan Mercedez Garap Fairlady Z Generasi Terbaru

0 62

TOKYO,PenaMerdeka – Kerja sama antar pabrikan mobil tentunya sudah menjadi hal lumrah di dalam industri otomotif. Biasanya, pabrikan akan bekerjasama dengan untuk menggarap sebuah proyek yang akan menjadikan hal yang fantastis.

Mengutip dari Paultan, belum lama ini Nissan dan Mercedes-Benz sepakat mengembangkan sebuah model sport coupe, yaitu Fairlady Z generasi terbaru. Dimana kemitraan ini serupa dengan apa yang dilakukan Toyota dan BMW dalam mengembangkan Supra generasi kelimanya.

Nissan-Mercedes akan membuat tampilan global model generasi yang terbaru pada 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 Fairlady Z dan menjadi generasi ketujuh dari model tersebut.

Model ini dikabarkan akan hadir dengan beberapa opsi daya, yakni mesin turbo empat silinder 2,0 liter dari Mercedes-Benz, dan versi terkuat akan menghasilkan mesin turbo twin 3.0 liter V6 dari Infiniti Q60. Versi daya hibrida mungkin akan juga diharapkan untuk model baru.

Namun bila ditelisik waktu yang ada terasa sangat tidak memungkinkan dalam mengembangkan Fairlady Z. Bila dibandingkan, Toyota Supra, merencanakan proyek tersebut dimulai pada 2012, tetapi prototipe pertamanya baru muncul pada 2016 lalu. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...