Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Antisipasi Lonjakan, Tol Tangerang Merak Maksimalkan Gardu

SERANG,PenaMerdeka – Volume kendaraan pasca libur Paskah diprediksi meningkat sekitar 1,8% di Tol Tangerang Merak dibandingkan musim libur Paskah tahun lalu. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola memaksimalkan gardu tol yang ada.

“Kami terus siaga mengoptimalkan gerbang tol keluar Cilegon Timur sebagai prioritas guna antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan gerbang tol Tangerang Merak,” jelas Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah. Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya, gerbang Tol Cilegon Timur merupakan jalur menuju kawasan obejk wisata Pantai Anyer yang sering dikunjungi saat liburan. Karna, kawasan Anyer masih menjadi pilihan utama sebagian penggun jalan dari arah ke Jakarta.

“Penambahan gardu dan penambahan petugas jaga akan kami lakukan disetiap gerbang. Selain itu, ASTRA Tol Tamer juga sudah menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Demi kenyamanan pengguna jalan dalam bertansaksi, pastikan selalu saldo uang elektronik cukup, dan pengguna jalan diharapkan mengenakan kartu uang elektronik yang sama saat tapping di gardu masuk dan keluar di Tol.

Di ruas Tol Tangerang Merak pengguna juga menyediakan layanan pengisian ulang/top upuang elektronik pada kantor gerbang dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol yakni. di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45 arah Jakarta. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan