Zulfikar Demokrat

Terpilih Kembali Sebagai Presiden Mesir, Abdul Fattah Al-Sisi Raih 97% Suara

0

MESIR,PenaMerdeka – Abdul Fattah al-Sisi berhasil terpilih kembali menjadi Presiden Mesir setelah meraih 97 persen suara, hal ini disiarkan melalui kantor berita Reuters, Senin (2/4/2018) kemarin.

Al-Sisi merupakan seorang bekas jenderal di militer Mesir, mengalahkan satu-satunya pesaing dalam pemilu tersebut, Moussa Mostafa Moussa, yang oleh sejumlah pihak dicurigai sebagai pendukung dari Sisi.

Al-Sisi meraup 21,8 juta suara, sementara Moussa hanya mendapatkan 656.534 suara dalam pemilihan umum Presiden Mesir.

Beberapa kandidat lain mengundurkan diri dari pemilu karena diintimidasi. Sementara satu-satunya pesaing terbesar Sisi yang juga berasal dari militer Sami Anan sudah ditahan pada Januari bulan lalu.

Al-Sisi sendiri sudah membantah memerintahkan untuk penangkapan Anan. Ia mengakui lebih senang jika banyak kandidat bertarung dalam pemilu tersebut.

Sementara komisi pemilihan umum Mesir juga menyatakan pemungutan suara itu bebas dan adil, meski warga yang mengikuti pemilu itu hanya 41 persen dari total pemilik suara yang ada.

Abdul Fattah Al-Sisi memimpin kudeta militer pada tahun 2013 lalu, yang menggulingkan presiden Mesir pertama yang dipilih secara demokratis, Mohamed Mursi. (redaksi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Praesent elit. velit, Donec sem, mattis vulputate, dictum libero. eleifend Aliquam