Zulfikar Demokrat

KPU Tangsel: Pendataan Pemilih Bisa Melalui Video Call

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sibuk dan tidak sempat bertemu dengan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada saat pencocokan dan penelitian (coklit) jangan khawatir. Pasalnya, pendataan dapat dilakukan melalui video call.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Ahmad Mudjahid Zein mengatakan, jika terdapat perbedaan proses pendataan pada tahun ini dari pada sebelumnya.

“Hal ini dilakukan karena adanya beberapa masayarakat yang tidak ada di rumah ataupun yang sibuk. Sehingga kami memperbolehkan untuk video call. Ini dilakukan demi mengumpulkan data secara maksimal,” ujar Mudjahid.

Menurutnya, petugas coklit akan mudah dikenali di lapangan. Mereka juga mengenakan seragam berupa topi Pantarlih, pakaian seragam hitam dan juga name tag saat melakukan pendataan melalui aplikasi itu. Serta juga sebuah ban di lengan sebelah kanan bertuliskan partanlih.

“Nantinya, petugas kami akan sangat mudah dikenali karna menggunakan seragam lengkap, dan juga dilengkapi identitas resmi dari KPU Kota Tangsel,” imbuhnya.

Diketahui, sedikitnya 3.905 petugas Pemutakhir Data Pemilih (Pantarlih) akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Coklit ini akan dilaksanakan besok, Selasa (17/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, M Subhan menambahkan sebanyak 18.985 rumah yang akan didatangi satu persatu pada hari pertama coklit ini. Ia menargetkan Coklit dapat selesai tepat waktu dan bagi yang sibuk bisa lewat aplikasi itu.

“Pendataan 18.985 rumah akan dilaksanakan besok. Saya harap semua dapat selesai tepat waktu dan bagi yang sibuk bisa melalui video call,” tambahnya. (yoyo)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id efficitur. fringilla Donec lectus ut