Ini Makanan untuk Mencegah Kebotakan

JAKARTA,PenaMerdeka – Kebotakan menjadi salah satu masalah yang sering dikhawatirkan oleh banyak kalangan, terlebih menjalani perawatan rambut rontok mahal. Tetapi, masih ada cara lain untuk mencegah kebotakan dan dapat membalikkan kerontokan rambut.

Mengutip dari Times Of India, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang tepat, makanan yang bisa membalikkan hal ini sampai batas tertentu, setidaknya dalam beberapa kasus.

Berikut makanan untuk mencegah kebotakan yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Almond

Kacang almond mengandung banyak biotin dan magnesium yang penting untuk menumbuhkan rambut yang sehat. Jika Anda mengkonsumsi secara teratur almond membuat rambut tumbuh lebih tebal, lebih sehat dan lebih cepat.

2. Gandum

Meskipun banyak dari Anda tak berpikir banyak tentang semangkuk kecil gandum yang Anda makan sebagai sarapan, tetapi Anda pastinnya akan terkejut mengetahui bahwa makanan siap saji ini dapat menjadi senjata melawan kebotakan.

Gandum kaya akan serat, seng, asam lemak omega-6 dan asam lemak tidak jenuh ganda (PUFAs), juga mengandung sejumlah besar vitamin B yang akan membantu mendorong pertumbuhan rambut. Dalam gandum ditemukan beta glucan yang memperkuat folikel rambut.

3. Telur dan susu

Biotin atau Vitamin B7 merupakan solusi pertumbuhan rambut untuk Anda yang menderita kebotakan. Anda dapat mengkonsumsi telur bersama dengan susu, yogurt, keju dan produk susu lainnya yang sarat biotin serta juga nutrisi penting lainnya yang mencegah kebotakan dan mendorong pertumbuhan rambut, seperti protein, vitamin B12, zat besi, seng dan omega 6 asam lemak. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah