Belum Tentukan Calon, PDI-P Kota Tangerang Persiapkan Saksi Pilkada Banten

Kendati perhelatan Pilkada Banten 2017 masih dalam proses penjaringan calon di partai politik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sedang mempersiapkan sejumlah tahapan pemenangan.

Menurut Hartoto, Ketua Bapilu PDI-P Kota Tangerang, sekarang ini pihaknya tengah merekrut saksi ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saksi akan dipasang sebanyak dua orang per setiap TPS. Yakni saksi pengawas dan saksi langsung. Memang terkait ide dan inisiatif datang dari Bapilu di kota dan kabupaten. Namun demikian Bapilu kota atau kabupaten akan tetap koordinasi dengan Bapilu di tingkat Provinsi,” kata Hartoto.

Tapi untuk urusan saksi yang telah kami persiapkan saat ini sesuai dengan ketentuan yang sudah diarahkan dari DPP PDI-P. Di PDI-P sendiri kata Hartoto mempunyai badan yang mengkoordinatori soal saksi pada pemilu.

Hartoto lebih jauh mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukannya saksi bukan hanya pada persiapan Pilkada Banten saja. Tetapi orang yang sudah di rekrut akan tetap di pertahankan sampai perhelatan Pilwalkot Tangerang, Pileg bahkan Pilpres.

“Tapi dalam perjalanan kami akan tetap lakukan evaluasi kalau ada hal yang perlu diperbaiki. Ditingkat kecamatan dan kelurahan akan ada sistem koordinasi. Semua yang saksi akan terkorelasi,” ujarnya menegaskan.

Target untuk saksi mudah mudahan kata Hartoto akan rampung setelah Idul Fitri ini.

Ia lebih jauh menjelaskan saat ini partainya memang belum menentukan calon, tetapi kami tetap akan mempersiapkan rangkaian pemenangan Pilgub Banten dari sekarang.

“Soal nanti siapa yang akan dicalonkan sebagai calon gubernur dan berpasangan dengan siapapun yang penting dalam Pilkada Banten nanti mesin politik sudah siap berjalan,” tandas Hartoto.

Sementara seperti yang dilansir oleh KPUD Kota Tangerang jumlah TPS yang tersebar di 13 kecamatan dan 113 kelurahan di Kota Tangerang sebanyak 2467.

Total jumlah penduduk di Kota Tangerang sekitar 1.808.054 jiwa, dan untuk jumlah calon pemilih berjumlah 1. 356. 751 orang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan