Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tekan Kasus Kekerasan Anak, BPKK PKS Kota Tangerang MoU dengan P2TP2A

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menindaklanjuti tingginya angka kekerasan seksual pada perempuan dan anak, Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Tangerang melakukan kordinasi penanganan dengan P2TP2A Kota Tangerang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kota Tangerang, Kamis (25/4/2018) ke dua belah pihak sepakat untuk mencari solusi terhadap pencegahan terkait tren maraknya persoalan kekerasan pada anak dan perempuan.

Lilis Suharah, Ketua BPKK PKS Kota Tangerang, menyebutkan, kujungan ke P2TP2A lantaran selaras dengan program yang dimiliki DPD PKS yakni terkait ketahanan keluarga.

Dia menambahkan, selain jumlah pelayan P2TP2A untuk penanganan kekerasan pada anak dan perempuan sudah dimiliki di setiap kecamatan, kata Lilis BPKK DPD PKS Kota Tangerang juga telah mengantongi sebanyak 13 unit pelayanan serupa yang tersebar seluruh kecamatan di Kota Tangerang.

Sementara diakui Harisudin, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P3AP2KB, Kota Tangerang, BPKK DPD PKS concern terhadap persoalan keluarga. Persoalan KDRT dan kekerasan seksual. Ini memang harus ditangani bersama.

“Bukan hanya masalah KDRT yang kami tangani, maka itu kami apresiasi langkah BPKK PKS lanataran ke depan bisa ditangani bersama,” kata Harisudin.

Apalagi sekarang ini jumlah pada kasus itu terus meningkat. Bahkan, masalah mucikari anak juga sudah marak muncul.

Hanya saja persoalan yang dihadapi dikatakan pihak P2TP2A adalah selain karena relawan yang kurang, masalah dana juga menjadi kendala.

“Selama ini kami mendapatkan dana dari hibah, kami berharap ada program dan dana lagi dari pemerintah,” tambah Harisudin.

Maka itu P2TP2A saat ini hanya fokus pada masalah yang menimpa perempuan dan anak, sedangkan program pemberdayaan belum ditangani.

Diakhir pertemuan disepakati akan ada tindak lanjut kerja sama antara BPKK PKS dengan P2TP2A Kota Tangerang bersinergi melayani masyarakat, termasuk juga soal program penyuluhan tentang RKI (Rumah Keluarga Indonesia) di seluruh Kota Tangerang. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...