Kasus Polisi Bawa Narkoba, Polres Metro Tangerang Selidiki Keterlibatan Pihak Lain

Dalam kasus oknum polisi Brigadir JFS Anggota Polres Jakarta Barat yang kedapatan membawa narkotika oleh Polsek Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Saat ini kasusnya sedang ditangani Polres Metro Tangerang Kota.

Kompol Mardi Wakasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota mengatakan, karena dia (JFS) kedapatan membawa shabu dan pil ektasi, Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota saat itu langsung melakukan penahanan terhadap JFS, katanya menjelaskan.

“Tiga hari kedepan tentu sudah masuk dalam tahap penyidikan dan sekarang dia ditahan. Kami akan mencari tahu dari mana barang haram tersebut diperolehnya,” ucap Wakasat.

Ia pun menegaskan dalam proses penyidikan pihaknya juga mengaku akan mengembangkan soal keterlibatan pihak pihak lain, tandasnya menegaskan.

Kompol Sugiyo, Kapolsek Batu Ceper mengatakan, kasus mulai mencuat pada Rabu 15 Juni 2016 pada pukul 21.30 WIB mengendarai roda dua sementara Kompol M mengendarai roda empat yang saat itu juga sedang melintas di Jalan Benteng Betawi, Batu Ceper, Kota Tangerang keduanya sudah terlibat saling salip kendaraan.

Karena merasa tidak senang, JFS kemudian menghadang mobil M. Sampai akhirnya terlibat percekcokan dan JFS sempat memukul perut M sebanyak satu kali.

“Dan pada saat itu melintas anggota Binmas Polsek Batuceper, segera melerai pertengkaran tersebut dan menghubungi anggota Reskrim Polsek Batuceper dan selanjutnya JFS diamankan ke Polsek Batuceper,” ungkapnya.

Setibanya di Polsek Batuceper, saat proses penggeladahan didalam tas JFS didapato 34 butir ekstasi, 3 paket sabu seberat 2 gram, 3 buah cangklong, 1 buah vipet, 1 buah timbangan, 3 buak korek api gas, dan 2 sedotan plastik.

Diberitakan bahwa JFS sempat mengatakan bahwa barang bukti itu didapatnya dari Kampung Ambon. Kasus pemukulan antara kedua polisi itu dinyatakan damai secara kekeluargaan, sementara untuk kasus narkoba yang dimiliki JFS akan diproses secara hukum. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan