Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Imbas Bau Sampah, SD Swasta Kota Tangerang Ini Mengalami Penurunan Minat Siswa Baru

0

Sampah yang menggunung di tempat pembuangan sampah (TPS) wilayah Gebang Raya Kecamatan Priuk, Kota Tangerang dikeluhkan pihak Sekolah Dasar (SD) Fellycia dan SD Penerus Bangsa.

Bukan tanpa sebab, pantauan tim Pena Merdeka bahwa didekat TPS memang dirasakan bau menyengat dan bahkan terkesan kumuh. Kendati di lokasi itu juga terdapat Kantor Kecamatan Periuk, Kantor Urusan Agama(KUA), serta Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidikan Dasar (Dikdas) yang notabene milik Pemkot Tangerang.

Kondisi tersebut karuan saja dikeluhkan oleh dua Kepala Sekolah Dasar (SD) milik yayasan swasta yang letaknya memang tidak jauh dari tempat pembuangan sampah.

Kepala SD Fellysia, Lipaber Tampubolon (43) kepada Pena Merdeka tumpukan sampah di rasakan sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang ia pimpin. Lipaber beralasan bau busuk dari adanya sampah yang menumpuk hingga berhari hari karena tidak diangkut, Sabtu (18/6).

Apalagi saat musim penghujan, bau busuk terasa lebih menyengat. Padahal sekolah sudah melaporkan pihak ke Kecamatan Periuk. Dikatakan Lipaber, antara lokasi TPS dan kantor kecamatan memang tidak jauh.

Karena kondisi ini sudah cukup lama, akhirnya berdampak pada penerimaan siswa baru (PSB). “Calon siswa baru berkurang sampai 30%. Orangtua tidak mau anaknya menempuh pendidikan di sekolah kami lantaran kondisi itu,” kata Lipaber.

Kondisi sama dirasakan SD Penerus Bangsa, pasalnya lokasi sekolah tersebut tidak jauh dari TPS. Janjan Marini Kepala SD Penerus Bangsa mengatakan, akibat bau yang menyengat akhirnya menganggu KBM siswa.

Jalan menuju sekolah di saat turun hujan pun menjadi becek. Karena kondisi yang dirasakan sama dengan SD Fellycia. Janjan mengatakan, malah sekarang ini tidak sedikit orang tua murid yang pernah jatuh lokasi tersebut.

Janjan berharap karna ini lingkungan sekolah dan ada sejumlah kantor ia berharap agar TPS dipindahkan ke lokasi lain. Selain mengganggu KBM dan estetika ia juga mengkhawatirkan masalah kesehatan bagi warga, tandasnya menjelaskan. (yuyu)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sit ut adipiscing Praesent Lorem ut dolor efficitur. lectus elementum