Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tiba di Monas, Jokowi Ajak PM India Bermain Layangan

0 160

JAKARTA,PenaMerdeka – Saat tiba di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Presiden Joko Widodo langsung mengajak Perdana Menteri India, Narendra Modi, bermain layangan, Rabu (30/5/3018). Jokowi menerbangkan bergambar bendera India, sebaliknya Narendra membawa layangan bergambar logo Asian Games.

Keduanya terlihat asyik menarik ulur benang. Kegiatan ini dilakukan kedua pimpinan negara yang sebelumnya melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka tiba di Monas pada pukul 12.30 mengenakan mobil Kepresidenan.

Saat tiba, Jokowi dan Narendra berjalan di karpet merah dan simbolik memotong pita sebagai tanda dibukanya Indonesia-India Kite Exhibition yang digelar di lapangan itu. Mereka terpukau melihat beberapa model yang bermain layangan dengan berbagai ukuran dan bermacam karakter tokoh pewayangan khas Indonesia dan bergambar Dewa India.

Kemahiran mereka memainkan permainan ini ditengah sibuknya menyelesaikan permasalahan negara membuat para penonton dan peserta Indonesia-India Kite Exhibition terkagum. Beberapa kali tepuk tangan ditujukan kepada Jokowi dan Narendra.

Setelah bermain layangan, keduanya melanjutkan perjalanan ke sisi Barat Monas tepatnya di Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat untuk sesi foto. Serangkaian acara bakal dilakukan Jokowi dan Nairendra, kunjungan PM India akan diakhiri dengan mengunjungi Masjid Istiqlal. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...