Terungkap! Oknum Kasus Penebangan Pohon Sepihak di Tenjo Dibayar Rp200 Ribu

BOGOR,PenaMerdeka – Kasus penebangan pohon milik keluarga Atmajaya (65) warga Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, sudah dilaporkan ke polisi. Informasi yang dihimpun, sekelompok orang sengaja dibayar untuk menebang ratusan pohon di atas lahan seluas 1892m2 tersebut.

“Kami dibayar pak, Rp200 ribu oleh orang yang mengaku dari Jakarta,” kata Haer (48) ditemui penamerdeka.com, Minggu (27/5/2018).

Haer yang saat itu sedang berada di lokasi dalam kasus penebangan pohon mengaku tidak sendiri. Bersama sejumlah orang bahkan sudah mempersiapkan peralatan potong seperti gergaji serta golok.

“Kami tidak sendiri ada orang juga yang ikut menebang. Saya disuruh, namanya Jhohanes katanya sih warga asal Jakarta,” ucapnya.

Sementara Iyong, soal status tanah garapan milik alamarhum Ahyani Bin H Arba orangtua Atmajaya menyebut belum pernah diperjualbelikan ke pihak manapun oleh keluarga tersebut.

“Dia belum pernah menjual tanah itu. Saya belum denger tuh almarhum menjual tanah itu. Begitu juga anak-anaknya,” ujarnya, Selasa (30/5/2018)..

Kalaupun sudah dijual kata Iyong, tidak mungkin kondisi Atmajaya dan adiknya sekarang mapan secara ekonomi. Sebab, mereka saat ini masih mecangkul, jadi tukang urut, pokoknya kerjanya masih serabutan.

“Mereka gak pada susah kalau tanahnya sudah dijual, kasihan kehidupan mereka,” tandas Iyong.

Seperti diketahui, keluarga Atmajaya merasa dirugikan lantaran adanya kasus penebangan pohon secara semena mena. Diperkirakan ada sekitar 100 pohon di lahannya telah ditebang sekelompok orang. Akhirnya kasus ini pun dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kok tiba tiba mereka seenaknya menebang ratusan pohon tanpa permisi. Yang lebih aneh lagi di tanah kami ada yang pasang patok pembatas tanah, seakan itu tanah mereka, tapi kami sekeluarga dibantu tetangga sudah mencabut patok patok pembatas,” ucap Wati (63) adik Atmajaya.

Kasus penebangan pohon dengan nomor laporan B/118/STPL/V/2018/Sektor Parungpanjang itu kini sedang ditangani Polsek setempat. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah