Akibat Bencana Alam Dahsyat, Satwa Ganas di Kebun Binatang Bonbin Kabur

BERLIN,PenaMerdeka – Akibat bencana alam sejumlah satwa ganas  yaitu dua ekor singa, dua ekor harimau, seekor jaguar dan seekor beruang melarikan diri dari kebun binatang (bonbin) di Jerman pada Jumat, (1/6/2018). 

Enam binatang itu koleksi kebun binatang di Lueneburg, Eifel. Hewan-hewan berbahaya ini melarikan diri setelah hujan deras memicu banjir di bonbin. Selain itu, sambaran petir juga membuat beberapa kandang rusak.

Sebelumnya memang sempat dikabarkan akibat perburuan liar secara besar-besaran terhadap enam satwa ganas itu yang melibatkan para pemburu dan polisi. Menurut polisi, beruang terpaksa ditembak mati selama perbururan itu berlangsung. Beberapa jam sejak perburuan, semua binatang yang melarikan diri berhasil ditangkap lagi.

“Wilayah tersebut dilanda badai hebat pada awal di pagi hari, banjir di kebun binatang. Banjir melemahkan pagar dan membuatnya cukup ‘permeabel’ memungkinkan para predator melarikan diri,” ucap juru bicara polisi setempat, Joerg Raskopp, seperti dikutip DW.

Pesawat nirawak juga diandalkan polisi saat memburu para predator liar tersebut. Raskopp membenarkan laporan bahwa beruang ikut melarikan diri sudah ditembak mati.

Kebun Binatang Eifel yang dikelola secara pribadi tidak menjawab panggilan telepon dari wartawan untuk dimintai komentar.

Penduduk kota di Jerman barat, dekat perbatasan dengan Luksemburg dan Belgia, sebelumnya sudah diminta agar tidak keluar rumah sampai hewan-hewan itu ditangkap kembali.

Menurut informasi,  pada awalnya melaporkan bahwa satwa ganas singa dan puma melarikan diri. Namun, polisi menyatakan bahwa hewan-hewan yang kabur ini adalah dua singa, dua harimau, seekor beruang dan seekor jaguar. (penamer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah