Berkah Kampung Ramadhan di Larangan Kota Tangerang Syiar Peningkatan Iman

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Larangan kembali menggelar Kampung Ramadhan 1439 Hijriah. Program tersebut disebutkan menjalin keimanan masyarakat setempat.

Diketahui, acara yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Larangan, pada Kamis (31/5/2018) itu, diikuti ratusan peserta dari berbagai juara di tingkat kelurahan medapat respons positif dari warga.

Damiaty, Camat Larangan mengatakan, Kampung Ramadhan 1439 Hijriah dipanitiai oleh Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Kita sengaja menunjuk mereka sebagai panintia, begitu juga nanti Kampung Pemuda kita tunjuk Karang Taruna, saya sendiri sebagai pembina hanya memberikan arahan kepada pemuda agar acara tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar,” terang Damiaty, Jumat (1/6/2018).

Dia melanjutkan, Kampung Ramadhan tahun ini juga momentnya sangat tepat, untuk meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan.

“Ada lebih kurang 100 peserta yang mengikuti lomba, jadi setiap tahunnya bertambah, masyarakat pun sangat antusias untuk mengikuti acara ini,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, Kampung Ramadhan itu juga untuk mengali potensi bibit unggul, dibidang kesenian Islami.

“Tadi ada enam katagori, seperti hadro, solawat, puisi dan yang lain-lain, mudah-mudahan tahun depan dan anggaranya juga ditingkatkan, agar acaranya semakin semarak,” harapnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah