Yuk, Cerahkan Wajah dengan Masker Pepaya saat Lebaran

JAKARTA,PenaMerdeka – Tampil cantik merupakan suatu kewajiban bagi setiap wanita. Nahasnya, masalah kulit seperti kulit kusam menjadi kendala untuk tampil sempurna di Hari Raya Idul Fitri. Padahal Lebaran sebagai ajang sillahturahmi oleh sanak saudara sehingga tampilan perlu diperhatikan.

Namun, tidak perlu khawatir. Kembalikan kecerahan kulit dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan mengenakan masker pepaya.

Buah berwarna orange ini mempunyai kandungan vitamin A, C dan enzim yang bisa membantu eksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga wajah cerah. Buah ini juga memiliki kandungan anti-inflamasi.

Kandungan ini bisa mencegah jerawat, kulit kemerahan sampai komedo. Untuk dapat hasil yang maksimal, Anda perlu menggunakan masker ini secara rutin.

Mengutip dari Stylecraze, berikut tips membuatnya di rumah:

Bahan-bahan:

2 potong buah papaya
1 sendok makan madu,
Wadah bersih, dan Pisau

Cara membuatnya:

Potong buah ini menjadi bagian kecil-kecil serta campurkan dengan madu. Blender bahan-bahan ini sampai teksturnya halus dan mengental seperti pasta.

Aplikasikan masker pepaya ke wajah yang sudah dibersihkan setelah itu diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan wajah dengan air dan keringkan menggunakan handuk. Terakhir, Anda aplikasikan pelembab. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah