Kantor Dewan Ulama Afghanistan Diguncang Bom Bunuh Diri

KABUL,PenaMerdeka – Serangan bom bunuh diri mengguncang kantor Dewan Ulama Afghanistan. Setidaknya tercatat delapan orang tewas dalam serangan terbaru yang mengguncang Afganistan.

Juru bicara kepolisian Afghanistan, Hashmat Stanikzai menjelaskan, pelaku menargetkan para ulama yang tengah berbondong-bondong keluar dari gedung yang berlokasi di bagian barat Kabul itu.

“Informasi awal kami menonjolkan bahwa serangan bom bunuh diri itu terjadi saat para tamu keluar dari aula,” terang Stanikzai dalam sebuah pernyataan, seperti mengutip dari Sputnik pada Senin (4/6/2018).

Sejauh ini belum ada satupun kelompok yang mengakui untuk bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan ini terjadi tak lama setelah dewan yang beranggotakan sekitar 2.000 ulama dari seluruh negeri mengeluarkan sebuah fatwa yang melarang serangan bunuh diri. Menurut Dewan Ulama Afghanistan serangan itu dilarang dalam hukum Islam.

Para ulama mengimbau kepada pemerintah dan para musuh pemerintah, khususnya gerakan Taliban, untuk segera melakukan gencatan senjata dan menggelar perundingan perdamaian sehabis serangan bom bunuh diri itu. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah