HUT RI 76

Punk-Hardcord Berduka, Ginan Vokalis Jeruji Tutup Usia

BANDUNG,PenaMerdeka – Kabar duka kembali menyelimuti blantika musik keras tanah air, Derajat Ginanjar atau yang akrab disapa Ginan vokalis Jeruji tutup usia.

Kabar meninggalnya vokalis punk-hardcore asal Bandung, Jawa Barat itu, tersebar lewat pesan berantai dalam aplikasi obrolan instan. Disebutkan bahwa Ginan meninggal pada hari Kamis, (21/6/2018) malam di UGD Advent Bandung, tepatnya pukul 22.00 WIB.

Selain vokalis Jeruji, Ginan juga merupakan sang pendiri komunitas pendampingan korban Napza dan HIV/Aids, Rumah Cemara, Sukasari Bandung.

Tri Irwanda, pengurus dan konsultan Rumah Cemara membenarkan kabar meninggalnya Ginan.

“Inalillahi wainailahi rojiun. Telah meninggal dunia, Ginan Koesmayadi salah seorang pendiri Rumah Cemara hari ini,” terang Tri melalui pesan singkat, seperti dilansir detik.com, Kamis (21/6/2018).

Hingga kini penyebab meninggalnya vokalis Jeruji, Tri belum dapat memastikan apa penyebab pastinya.

“Itu dia, masih belum jelas juga apakah serangan jantung atau stroke juga, jadi saya juga belum mengambil keputusan sakitnya apa. Tadi memang sempat dibawa ke UGD RS Advent. Sekarang sudah positif meninggal dunia,” jelasnya menambahkan.

Sementara ucapan belasungkawa dan konfirmasi atas kepergian Ginan juga datang dari para musisi, fans dan juga  teman-teman. Salah satunya akun @satria_nb – vokalis Pure Saturday.

“RiP @Ginan @jerujioffcial, thank you for good times brother, u showed us how to be human and living in rock n roll way,” tulis pria yang akrab disapa Iyo diakun Instagram pribadinya.

Jeruji merupakan salah satu Band Punk terhormat yang udah cukup lama malang-melintang di dunia musik bawah tanah. Selama lebih dari dua dekade berkarya, Jeruji gak cuma ngedapetin apresiasi dari penggemar musik punk-hardcore di Indonesia, tetapi juga sampai ke mancanegara.

Pada 2017 lalu Jeruji sempat menggelar tur Eropa yang bertajuk European Tour Jeruji 2017 dan digelar di 20 kota dalam 7 negara. (aputra/dbs)

Disarankan
Click To Comments