Lagi! PPDB Banten Online Lemod, Orang Tua Siswa Bingung

0 644

BANTEN,PenaMerdeka – Lagi, proses PPDB Banten online 2018 tingkat SMA/SMK Negeri dikomplain masyarakat. Masyarakat yang datang sejak pagi, bahkan belum mendapat kabar solusi siswa bisa mendaftar via online atau tidak.

“Saya datang dari jam 08:00 WIB tapi tidak bisa daftar. Katanya karena harus mendaftar sekolah SMA/SMK Negeri melalui online. Makanya datang ke sekolah dari pagi tadi,” ucap Doton (42) warga Paninggilan yang anaknya akan masuk di SMA Negeri 13 Ciledug Kota Tangerang kepada penamerdeka.com, Kamis (21/6/2018).

Kalau sekolah di swasta menurut dia nantinya harus mengeluarkan biaya SPP, maka itu Doton mengaku mengikuti proses PPDB Banten 2018 kali ini secara online supaya bisa masuk SMA Negeri.

Kami seharusnya mendapat kabar juga kalau proses ini ada lemod dalam servernya. Dan diberikan solusi juga apakah harus mendaftar secara online atau melalui manual dahulu saja.

”Banyak masyarakat yang menunggu sejak pagi tetapi tidak mendapat kabar dari sekolah apakah tetap mendaftar PPDB Provinsi Banten ini melalui online atau manual saja,” ucapnya.

Sementara Hasjantama (42) salah seorang warga yang akan mendaftar PPDB Banten di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang juga mengalami nasib serupa.

PPDB Dindikbud Online kusut. Datang dari pagi tetapi tidak ada kabar bahkan tidak bisa diakses,” ucapnya.

Dia mengaku bingung, sebab sejak dari pagi pihak sekolah juga tidak bisa memberikan kepastian apakah harus mendaftar melalui manual atau tetap online.

“Daftar manual juga ditolak. Terus gimana mas. Soalnya buat datang ke sekolah yang dituju, harus ada bukti registrasi online PPDB Banten,” tandas Tama. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...