Rumah Baca ‘Ain Pedurenan Kota Tangerang Sajikan Ratusan Buku Bacaan Menarik

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Berkonsep Islami, rumah baca ‘Ain Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang sajikan ratusan buku bacaan menarik.

Diberitakan sebelumnya, rumah baca itu didirikan guna meningkatkan minat baca anak dan hilangkan kebiasaan akan kecanduan gadget.

Ade Rayendra Penggagas rumah baca ‘Ain mengatakan, jumlah buku yang ada saat ini berjumlah 300 buah, mulai dari komik untuk anak-anak dan buku pengetahuan untuk orang dewasa.

“Sebenarnya jumlah segitu memang belum ideal, tapi kita akan berusaha mengumpulkan lagi. Saat ini ada komik, buku soal pengetahuan dan Al-Qur’an,” terang Ade, Minggu (8/7/2018) malam.

Ade melanjutkan, Pemerintah diharapkan bisa melihat lebih ke dalam, agar bisa selaras dengan program anak wajib belajar, seperti yang ada saat ini.

“Sepertinya mustahil akan berjalan peraturan jam 18.00 sampai dengan 19.00 WIB mematikan televisi, tanpa adanya tempat seperti ini,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, selama tiga tahun membangun rumah belajar dengan menyediakan buku bacaan yang menarik di kediamannya, dan mendapat respon positif dari para orang tua.

“Saya sudah tiga tahun di rumah, orang tua juga banyak yang minta dibantu untuk anak-anaknya agar mau belajar, maka kalau di rumah saya buka dari pukul jam tujuh hingga jam sembilan malam,” ungkapnya.

Namun saat disinggung jika dibantu buku dari Pemerintah, Ade tak bisa menolak, akan tetapi tidak ingin meminta juga dari Pemerintah.

“Siapa yang mau menolak rizki, tapi saya juga tidak mau minta, karena saya lebih mengutamakan kemauan dari diri kita sendiri. Selagi kita mampu ayo kita kerja dulu dan kita beli buku bacaan yang bekas-bekas,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan