Wow! Harley-Davidson Bakal Luncurkan Motor Petualang Baru

0 281

JAKARTA,PenaMerdeka – Harley-Davidson diganjang-ganjang bakal meluncurkan model baru motor petualang usai sukses menghadirkan model Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster dan Vrod.

Dimana model-model itu dapat dibedakan berdasar kan frame, engine, suspension, dan juga karakteristik lainnya.

Mengutip dari Visordown, Motor petualang baru ini segera mungkin masuk dapur produksi, prototipe dari Harley ini, dijuluki Pan America. Ini bermesin petualangan pertama yang didukung Harley sejak Buell Ulysses kurang sukses, dan akan menjadi tumpukan yang lebih baik dari itu.

Jika dilihat dari gambar prototipe bakal mengunakan mesin modular baru, dengan kapasitas 1250cc DOHC serra tampak sudut V 60 °.

Harley ingin membuat mesin ini berkapasitas dari 500-1250cc. Dengan pilihan dua transmisi yang dapat menunjukkan drive final poros yang mungkin serta drive belt ditunjukkan pada beberapa prototipe. Bahkan ada autobox H-D di jalan.

Model adventure yang ditawarkan pabrikan Milwaukee itu tampak aneh di desainnya yang agak melebar. Ditambah lagi dengan stang lebar ber-handguards, skid plate berukuran besar, dan juga lampu utamanya tampak diambil dari model Fat Bob.

Pan America 1.250 ini mempunyai struktur sasis modular baru. Dengan penyesuaian seperti penggunaan lengan ayun dan sub rangka berbeda. Rangka utamanya ini bisa membentuk model lain sesuai perencanaan roda dua baru mereka.

Secara keseluruhan, motor petualang ini hadir dengan dimensi serba melebar lekukan bodi dan tarikan garis yang tegas. Wujudnya bisa terlihat lebih futuristik seperti Honda X ADV ketimbang kendaraan adventure lain. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE