HGN ads Bekasi

Scania AXL, Truk Canggih Tanpa Kabin Pengemudi

0 605

LONDON,PenaMerdeka – Scania mengumumkan tengah mengembangkan truk yang memiliki kemampuan untuk mengemudi tanpa kabin pengemudi yang nantinya dinamakan Scania AXL.

Tidak seperti kebanyakan truk otonom dengan sebagian besar sistem balap bertenaga listrik, Scania AXL masih menggunakan mesin pembakaran internal.

Menurut perusahaan, ini adalah contoh teknologi tradisional dan baru bergabung. Berbicara tentang teknologi baru, Scania AXL dilengkapi dengan kamera, radar, lidar, dan penerima sinyal GPS.

Mesin ini sangat ideal untuk digunakan pada tambang dan lokasi konstruksi tertutup karena lokasinya sangat terkendali.

Di tambang, sistem logistik memberi tahu kendaraan itu bagaimana beroperasi dan itu adalah truk berat pertama tanpa pengemudi Scania yang dirancang untuk memenuhi permintaan operasi di daerah tersebut.

Scania bertujuan menjadi salah satu produsen truk pertama yang menawarkan truk berat sepenuhnya bebas bea yang memungkinkan industri seperti ini.

Hal tersebut bertujuan untuk merampingkan kebutuhan transportasi mereka dan membuatnya lebih berkelanjutan.

Selain itu, pengembangan kendaraan tanpa pengemudi membuat kemajuan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Dengan ini, Scania telah menjadi perintis dan akan terus belajar secepat mungkin. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE